Tahun 2006 akan berakhir dalam hitungan bulan, tepatnya 2 bulan lagi terhitung sejak saya menulis artikel ini.Rata-rata perusahaan atau organisasi mulai membuat perencanaan untuk tahun 2007 mulai dari strategi bisnis yang baru, budget planning, strategi marketing, dan perencanaan lainnya. Intinya harus ada perubahan atau istilah kerennya adalah 'breakthrough'. Jadi harus dahsyat hasilnya di tahun 2007.
Kalau sebuah organisasi dengan jumlah karyawan dan bisnis yang besar saja bisa membuat rencana di tahun 2007, lalu bagaimana dengan Anda seorang diri?
Saya teringat sebuah pepatah yang mengatakan "IF YOU FAIL TO PLAN, YOU PLAN TO FAIL"
Apapun yang Anda kerjakan seharusnya ada sebuah rencana sebelum pelaksanaan.
Seorang komandan menyusun rencana perang sebelum mulai perang
Seorang salesman menyusun rencana prospekting sebelum mulai menjual
Seorang wirausaha menyusun rencana bisnis sebelum menjalankan bisnisnya
bahkan sebuah keluargapun kalau mau rekreasi ada rencana sebelumnya
Apalagi hidup seseorang jika tidak ada rencana, bisa Anda bayangkan akan kemana arahnya ?
Sebuah rencana (plan) layaknya sebuah peta. Anda tahu mau pergi kemana, tetapi dengan bantuan peta akan jauh memudahkan Anda. Sama halnya Anda memiliki target di tahun 2007, tetapi dengan rencana yang jelas akan membantu Anda untuk pencapaian target. (Goal + Written Plan = Success)
Saatnya bagi Anda untuk mulai memikirkan....
Apa yang ingin Anda alami ditahun depan,
Apa yang ingin Anda selesaikan tahun depan,
Terobosan baru apa yang ingin Anda lakukan,
Hal yang paling mudah yang dapat Anda lakukan adalah mengevaluasi semua hal yang telah Anda kerjakan di tahun 2006, untuk panduan sebuah perubahan di tahun berikutnya.
Target dan Harapan Anda di tahun 2007 lebih Wah! dibanding 2006, maka konsekuensinya Action Andapun harus Wah!. Anda tentu tidak bisa menggunakan kebiasaan lama, metode lama untuk mencapai sesuatu yang baru. "If You Do the Same Thing, You'll Get the Same Result"
Are You Ready for the Challenge?
Suka tidak suka, Mau tidak mau, tahun berikut pasti akan datang.
Keputusannya tinggal di tangan Anda mau menjadi luar biasa atau cukup menjadi biasa di tahun yang akan datang.
Jika Anda bisa membuat rencana yang spektakuler untuk perusahaan dimana Anda bekerja sekarang, mengapa tidak untuk hidup Anda sendiri. Bayangkan hidup Anda sama pentingnya dengan sebuah perusahaan besar. Make Your Plan, Work Your Plan.
Friday, October 27, 2006
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment